Great power comes with great responsibilities

Pas g baca majalah, g baca quote ini, Great power comes with great responsibilities. Seingat g, di film Spiderman, ada juga quote ini. Dan quote ini terbukti sekali benar dalam kenyataan hidup sehari-hari. Nahh, pas baca ini, g jadi ingin menulis sesuatu berkaitan dengan ini. Tulisan g ini tidak bermaksud apa-apa, tapi lebih ke buat intropeksi diri dan reminder aja buat diri g, coz like i said, i'm only human with all the humanity.. dan kalo bisa jd masukan buat yg membacanya jg, it will be great. :)

Orang yang punya power (kemampuan / kuasa / kelebihan / kepintaran / wewenang) yang lebih dibanding orang lain, pasti dibarengi dengan tanggung jawab yang makin besar juga yang harus dipikul, kecuali dia mengabaikannya.

Orang yang punya kemampuan lebih, punya keistimewaan atau kepintaran yang lebih dibanding orang lain kalau tidak punya behaviour, sikap mental yang baik juga, bisa terjerumus ke lembah kesombongan, menganggap diri paling hebat, dan kurang bisa mentolerir kekurangan orang lain. Jadi mesti aware juga dengan power yang dimiliki. :)

Orang yg powerful pasti sering mendapat pujian. Sebenarnya, pujian punya 2 efek, menambah semangat atau membuat orang merasa diagung-agungkan sehingga makin lupa daratan. :) G sangat salut ma orang-orang hebat yang tetap low profile dan humble sama orang lain.

I have a story bout thi.. hehe. Jadi, g kenal seseorang di lingkungan kerja yang dulunya orangnya senang bercanda, ramah, dan terbuka. Tapi mendadak, setelah dia dipromosiin ke jabatan yang lebih tinggi tentu saja dengan tanggung jawab dan tugas yang lebih banyak, dia mulai berubah. Sudah lama g ga pernah liat dia tersenyum atau tertawa lepas. Seringkali, dia mengeluh sakit kepala, pusing, dll. Terkadang dia muncul dengan wajah cemberut dan jadi cepat men-judge sesuatu dengan ekspresinya yg tidak mengenakkan dibanding tahu dulu masalah sebenarnya seperti apa. :( That how things go worse..karna g yakin, bukan cuma g yang melihat dia berubah, tapi rekan kerja yang lain juga. Dannn....bayangkan bagaimana rasanya melihat orang yg dulunya menyenangkan jadi begitu. Dunno why he becomes like that, ap mungkin sebenarnya dia belum siap menerima promosi jabatan itu yang dibarengi dengan tanggung jawab dan tugas yang lebih banyak?
Menurut g, kalo uda di atas, walau merasa agak kewalahan, dont show your weakness easily. Mesti coba tetap lakukan yang terbaik, ask God for help, keep smiling whenever it hard to smile, karna yg jd bawahan pasti akan lebih bersemangat juga kalau atasannya memberi contoh demikian. :)


2 komentar:

sugahpuff mengatakan...

yeah. ga banyak orang yang sanggup mikul tanggung jawab yang udah dikasiin ke dia.
moga2 nanti aku mampu :D

JeanOt mengatakan...

Yeahhh... :) tetap low profile and be humble, ingat ma Yang Kuasa, niscaya kamu pasti bisa, anakku... hahahhaha

Posting Komentar